"Sejujurnya, proses pemulihan cedera Salah berjalan sangat lancar. Menurut saya, Salah pulih dengan sangat cepat," ujar Cuper pada konferensi pers menjelang pertandingan.

Sementara, dalam sesi latihan terakhir timnas Mesir menjelang keberangkatannya ke Rusia,  Salah meski tidak ikut berlatih bersama rekan-rekannya, ia hadir di dalam sesi latihan tersebut. Pemain asal klub Liverpool FC ini bahkan dilaporkan sudah ikut berlatih dalam sesi latihan pada 13 Juni 2018.

"Sekarang kondisi saya lebih baik," kata Salah, dilansir Independent. "Saya berharap bisa tampil di pertandingan pertama (melawan Uruguay), tetapi itu tergantung dengan kondisi saya menjelang pertandingan nanti."

Di sisi lain, Uruguay tengah berada dalam performa terbaik menjelang Piala Dunia 2018. Seluruh pemain terbaik Uruguay siap bermain pada laga melawan Mesir.

Selain itu, dari segi materi pemain, Uruguay memang lebih tangguh dibandingkan Mesir. Mereka diperkuat nama-nama seperti Edinson Cavani, Luis Suarez, hingga Diego Godin.

Uruguay yang punya rekor cukup bagus dalam dua Piala Dunia terakhir jelas pantas diunggulkan, tidak hanya mengalahkan Mesir, tapi juga menjadi juara Grup A.