Cetat Hattrick ke Gawang Spanyol, Ini Rekor Baru Ronaldo
Twitter FA Portugal

Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol ketika laga berjalan empat menit. Gol itu pula yang membuatnya langsung berdiri sejajar dengan legenda Brasil Pele, Miroslav Klose, dan Uwe Seeler.

Gol tersebut membuat Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia. Gol sebelumnya dibuat saat Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014.

Gol itu juga membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak gol di delapan turnamen secara beruntun.

Ronaldo membuat gol lagi pada menit ke-44 sekaligus membawa Portugal kembali memimpin 2-1 setelah sebelumnya Diego Costa menyamakan kedudukan pada menit ke-24.

Gol ketiga dicetak pada menit ke-88 untuk memaksa laga berakhir 3-3. Sebelum gol dibuat, Portugal berbalik tertinggal lewat dua gol Costa (55') dan Nacho (55').

"Saya sangat bahagia. Itu adalah hat-trick pertama saya di Piala Dunia. Kami bisa menahan tim favorit pemenang Piala Dunia dan senang karena bisa seri pada akhirnya," kata Ronaldo dikutip dari Marca.

Cristiano Ronaldo juga menjelaskan target Portugal. "Piala Dunia baru saja dimulai. Tujuan pertama adalah lolos dari babak penyisihan grup dan kemudian melihat. Kami kandidat, tetapi bukan favorit juara," ujarnya.

VAVEL Logo