“Ada beberapa pemain yang ikut pemusatan latihan, tapi hanya 23 pemain yang kami bawa, disesuaikan dengan regulasi” ujar Satia Bagdja.

Skuat Garuda Pertiwi pun akan bertolak ke Palembang pada 28 Juni 2018. Persiapan terakhir akan dilakukan di Palembang sebelum menghadapi laga perdana pada 1 Juli 2018.

“Sangat bahagia bisa terpilih menjadi salah satu pemain yang akan dibawa untuk Piala AFF Women tahun ini. Selama di pemusatan latihan kami semua bekerja keras. Senang rasanya bisa jadi salah satu pemain yang akan berjuang untuk Indonesia” ujar pemain Timnas Wanita Zahra Muzdalifah.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengatakan jika persiapan sejauh ini sudah jauh lebih positif. “Latihan transisi sudah dilakukan, transisi negatif ke positif, juga cara bertahan serta counter attack” lanjutnya

Zahra pun menyadari lawan-lawan yang akan dihadapi jauh lebih berkembang, baik individu maupun tim. “Yang pasti kami harus disiplin dan tenang saat menguasai bola. Itu kelemahan yang harus diperbaiki” tutupnya

Menghadapi Piala AFF, Timnas Wanita akan menghadapi tim-tim yang memiliki kualitas bagus. Lawan-lawan yang akan dihadapi pun merupakan peserta yang akan bertanding di Asian Games pada Bulan Agustus mendatang.

Gelaran Piala AFF Women akan berlangsung di 2 stadion yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk babak penyisihan fase grup A dan Stadion Bumi Sriwijaya untuk penyisihan fase grup b. Ajang sekaligus dijadikan Test Event resmi bagi cabang sepakbola wanita sebelum gelaran Asian Games 2018.


Daftar Pemain Timnas Wanita untuk Piala AFF Women 2018

GK
Vera Lestari
Norffince Boma
Riska Julianti

DF
Safira Ika Putri Kartini
Vivi Oktavia Riski
Rizky Amalia Putri
Ade Mustikiana Oktaviani
Risda Yulianti
Nur Laili Khomariyah Purnama

MF
Yudith Herlina Sada
Maulina Novryliani
Zahra Muzdalifah
Dwie Aprillia Fitria Murti
Dhanielle Dapne
Rani Mulya Sari
Tia Darti Septiawati
Susi Susanti
Jesella Arifya Sari
Ria Ristiani

FW
Mayang Zp
Syenida Meryfandina
Tugiyati
Dewi Tia Safitri