Pada pertandingan ini, Vietnam sebetulnya memiliki kans lebih besar untuk memenangi pertandingan. Pasalnya, mereka menguasai jalannya laga dan memiliki lebih banyak peluang ketimbang Thailand.

Tak hanya unggul dan penguasaan bola, Vietnam membuat lini pertahanan bekerja lebih keras untuk menghalau serangan bergelombang yang dilancarkan Vietnam.

Sayang, buruknya penyelesaian para pemain Vietnam membuat mereka gagal menyarangkan bola ke gawang Thailand yang dikawal Nopphon Lakhonphon. Tercatat, ada sekitar empat peluang emas yang didapatkan Vietnam di pertandingan ini yang gagal berbuah gol.

Keruan saja, pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan mengaku tak puas dengan hasil tersebut. "Saya kurang puas dengan hasil ini karena Kami memiliki banyak peluang," keluhnya.

Bagi Vietnam, bisa jadi hasil ini sebuah kerugian. Sebab mereka berada di grup yang sangat berat. Selain bertanding lebih banyak di banding Grup B, di grup ini dihuni tim-tim favorit juara.

Hanya saja, Hoang Anh meyakini banyaknya peluang yang diciptakan anak buahnya bagus secara psikologis. Setidaknya, anak buahnya tahu apa yang harus mereka lakukan selama latihan dan persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Kami harus bekerja lebih keras selama latihan dan persiapan, agar penyelesaian kami lebih baik dan lebih baik lagi di setiap pertandingan berikutnya," ujarnya.

Terlepas dari itu, dia mengaku tak terlalu kecewa, karena lawannya adalah tim kuat sekelas Thailand. Hasil 1-1 ini baginya sudah cukup untuk modal menghadapi laga berikutnya.

Hal yang sama dilontarkan pelatih Thailand, Itshara Sritharo. "Saya pikir kami cukup beruntung karena Vietnam bermain sangat bagus. Mereka punya banyak peluang," tuturnya.

Di laga ini, ia mengakui timnya sempat kehilangan konsentrasi dan fokus di babak kedua. Sehingga Vietnam beberapa kali merepotkan timnya dan membuat Thailand keteter.

Ia menyebut dua pemain Vietnam Nguyen Hong Son dan Nham Manh Dung adalah dua pemain Vietnam yang kerap menyulitkan barisan belakang timnya.

Pelatih kepala Thailand itu juga mengakui timnya butuh improvisasi permainan agar tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya. "Ke depan kami butuh improvisasi dan terus berkembang. Saya yakin di pertandingan berikutnya kami bisa tampil lebih baik lagi," kata Ithsara.