Tiga gol Perseru dihasilkan Donny Harold Monim pada menit ke-44, Silvio Escobar pada menit ke-74, dan Yohanis Nabar pada menit ke-76. Persija hanya mencetak satu gol pada menit ke-81 melalui Marko Simic.

Dengan kemenangan ini Perseru memperbaiki posisi mereka di klasemem sementara Liga 1 2018. Dari sebelumnya Perseru ada di papan bawah, sekarang Perseru naik ke papan tengah.

Sedangkan Persija walaupun kalah tetap ada di empat besar klasemen papan atas. Meski disayangkan, Persija tidak terlalu kecewa karena masih ada di papan atas.

Usai pertandingan ini Persija langsung bergerak di Bantul. Hal itu untuk menjalani pertandingan akhir pekan nanti melawan PSM.

Stefano Cugurra alias Teco pelatih Persija mengakui skuatnya punya tantangan besar dalam pertandingan melawan Perseru. Selain faktor permainan saat Perseru lebih dominan, Persija juga menghadapi tantangan lapangan tergenang air hujan.

"Di babak pertama lapangan banjir. Ditambah kami tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dalam hal passing," kata Teco.

"Tapi kualitas Perseru memang bagus. Mereka punya kemampuan bagus untuk mencetak gol," Teco, menambahkan.

Andritany Ardhiyasa, kiper Persija, mengungkapkan bila dirinya ikut andil dalam kekalahan itu. Terutama terjadinya gol ketiga ke gawang Persija. Satu kesalahan dalam antisipasi tembakan Anis Nabar, membuat Macan Kemayoran makin jauh tertinggal.

"Saya ucapkan selamat kepada Perseru karena berhasil meraih kemenangan. Secara pribadi saya minta maaf karena bikin kesalahan," ujar Andritany Ardhiyasa.

Namun demikian Andritany Ardhiyasa bersama rekan-rekannya bertekad secepatnya bangkit. Hal ini supaya Persija tidak melorot dari posisi di klasemen sementara sekarang.