Torehan ini tentu menjadi hal yang positif dan baik bagi Timnas Wanita Indonesia karena sepak bola wanita sempat vakum selama 2 tahun. Apalagi saat ini Timnas Wanita sedang berjuang mengikuti Piala AFF di Palembang.

"Dengan adanya Timnas Wanita di peringkat 77 FIFA memberikan dampak positif untuk perkembangan sepak bola wanita Indonesia. Kita berharap semua insan sepak bola memberikan perhatian yang lebih untuk kemajuan sepak bola wanita di Indonesia," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal.

"Kita harus mencontoh Singapura liganya sudah berjalan 1 tahun lebih. Padahal Indonesia di atas mereka secara teknik, skill, dan kecepatan. Tahun depan Insya Allah ada Liga untuk tim wanita, drngan begitu kami harap ada pemain handal untuk Timnas Indonesia," jelasnya.

Posisi peringkat FIFA Timnas Wanita Indonesia saat ini unggul dibanding negara Malaysia dan Bahrain. Pada tahun ini Timnas Wanita selain bermain di Piala AFF juga berlaga di Piala AFF U-16 dan Asian Games. Ketiganya berlangsung di Palembang.