Jika Indonesia menang, Garuda Nusantara semakin mudah untuk lolos ke babak semi final Piala AFF U-19 2018 ini. Pada dua laga sebelumnya di Grup A, Timnas U-19 menang 1-0 dengan Laos dan melibas Singapura 4-0.

"Akan ada rotasi pemain lagi yang kita lakukan. Seperti yang saya bilang kemarin kami ada strategi turnamen dan taktik untuk bermain," kata Indra Sjafri.

Selain rotasi, pelatih asal Sumatera Barat ini juga akan melakukan perbaikan kekurangan skuatnya. Hal ini demi meningkatkan performa Nurhidayat dan kawan-kawan.

"Yang bisa saya lakukan bagaimana dari pertandingan ke pertandingan tim pelatih mengevaluasi dan itu memperbaiki. Kami sudah memantau permainan Filipina. Semoga kami meraih kemenangan. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim Filipina," tambah Indra.

Pada latihan jelang melawan Filipina, Timnas U-19 menerapkan beberapa latihan seperti umpan-umpan pendek dan juga penyelesaian akhir.

Saat ini, Timnas U-19 untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Garuda Nusantara pun belum pernah kebobolan.