Di babak pertama, jual beli serangan terjadi. Kedua tim bermain terbuka demi bisa lebih dahulu mencetak gol pembuka keunggulan. Akan tetapi, hingga 45 menit paruh pertama pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persebaya meningkatkan tempo permainan. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera tak ingin kehilangan muka di depan suporter sendiri. Baru pada menit 81 tim berjuluk Bajul Ijo mencetak gol pembuka keunggulan. Penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya sukses mencetak gol ke gawang Bali United.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan ini. Tambahan tiga poin membawa Persebaya naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

Sedangkan Bali United harus rela turun peringkat. Tim berjuluk Serdadu Tridatu mengoleksi 17 poin sehingga menempatkan mereka pada posisi 12.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menuturkan bila kemenangan diraih berkat pergantian pemain yang tepat dan di waktu yang tepat pula. Hasilnya Persebaya mampu memenangi pertandingan.

Di babak kedua Alfredo Vera mengganti Rishadi Fauzi dengan David Da Silva, kemudian Misbakus Solikin menggantikan Sidik Saimima, dan Ferinando Pahabol diganti Oktafianus Fernando.

"Kita lihat pertandingan seperti apa, dari situ kami lakukan pergantian sesuai kebutuhan," kata Alfredo Vera.

"Kami akan berusaha lebih maksimal untuk bisa meraih kemenangan di banyak pertandingan berikutnya," Alfredo Vera, menambahkan.