“Kita harus bisa meredam permainan cepat dan taktis Vietnam. Latihan untuk menjaga kondisi kebugaran dari para pemain. Berkaca pada dua pertandingan, kami akan lebih memperkuat lini pertahanan dan bagaimana bisa melakukan counter attack dengan cepat,” kata Pelatih Indonesia, Fakhri Husaini usai menjalani latihan tim.

Vietnam merupakan lawan yang sering dihadapi oleh David Maulana, dan kawan-kawan. Pelatih menilai permainan calon lawannya itu hampir mirip seperti Myanmar sebelumnya. “Tim ini sudah beberapa kali bertemu dengan Vietnam. Saat turnamen Tien Phong di Vietnam dan satu lagi di Jenesys, Jepang. Saya kira permainannya mirip dengan Myanmar,” ujar Fakhri.

Bermain melawan Vietnam yang juga mengantongi dua kemenangan, menurut Fakhri akan menjadi pertandingan dengan tensi tinggi. “Untuk itu kemungkinan saya akan melakukan rotasi pemain. Pemain yang sudah bermain di dua pertandingan sebelumnya akan saya istirahatkan. Tetapi tentu dengan menganalisa kondisi stamina dari pemain itu sendiri,” ungkapnya.

Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam ini akan tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, hari Kamis (2/8) pukul 19.00 WIB. Layak dinanti suguhan pertandingan menarik dari keduanya. “Saya berharap masyarakat bisa turut hadir menyaksikan secara langsung dan memberikan dukungan positifnya kepada perjuangan anak-anak, esok hari,” kata Fakhri.

VAVEL Logo
About the author