Pada lap pertama Vettel sebenarnya unggul atas pebalap Red Bull Max verstappen. Namun ketika mencoba mengejar Hamilton, Vettel melakukan pit terlebih dahulu dan terjebak di belakang Sergio Perez. Aih alih mengejar Hamilton, pebalap asal jerman itu disusul Verstappen. Selain itu Ferrari menggunakan ban ultrasoft di sisa balapan, sedangkan kompetitornya menggunakan ban soft.

Mengenai kesalahan yang dilakukan timnya, Vettel tetap membela tim berlambang kuda jingkrak.” "Saya akan selalu membela tim," kata Vettel ketika ditanya oleh Autosport tentang penanganan Ferrari akhir pekan di mana itu diperkirakan mendominasi.

"Keputusan yang kami ambil dalam lomba untuk mencoba dan menjadi agresif, jika berhasil maka itu bagus.

"Hari ini tidak berhasil. Itu tidak berhasil sedikit. Jadi kita perlu melihat itu.

"Tapi kami melihat sesuatu dan itulah mengapa kami melakukannya. Di dalam mobil sulit untuk tetap di atas segalanya karena Anda tidak dapat melihat di mana Anda keluar dll.

"Secara keseluruhan jika Anda melihat celah di akhir sudah jelas bahwa kami tidak cukup cepat di balapan hari ini. Kita perlu memahami mengapa.

"Ini sebagian besar tergantung pada bagaimana kami memutuskan untuk balapan dan ban mana dan untuk berapa lap, dll.

Dengan hasil balapan di GP Singapura Vettel tertinggal 40 poin dibelakang Hamilton dan Ferrari tertinggal 37 poin dari Mercedes di klasmen konstruktor.