"Saya sudah mencoba mesin 2019 edisi pertama. Tapi, saya pikir dan berharap itu bukan edisi yang terakhir. Hanya sedikit modifikasi yang diperlihatkan, karena (mesin baru) sangat mirip (dengan yang lama)," ujar Rossi 

 

"Saya berharap mereka terus melanjutkan bekerja. Karena mesin bagi saya adalah masalah utama kami. Mereka harus bisa membuatnya lebih baik. Yang mengkhawatirkan biasanya pada tes Brno (pasca balap) menjadi momen kami mencoba M1 versi baru. Tapi, dua tahun terakhir itu tak terjadi. Dimana motor tahun depan? Pada tes terbaru pun kami tak mencoba banyak hal untuk tahun depan," tutur  Rossi.

 

Rossi pun tidak menyebut apa yang diinginkannya untuk musim 2019. Meski menolak menjawab, Rossi malah menyinggung beberapa hal yang jadi masalah Yamaha di musim ini.

 

"Tugas saya bukan untuk berkata: 'Saya butuh mesin V, atau memodifikasi sasis dengan cara tertentu'. Kami berada dalam masalah besar untuk mengawinkan ban dan motor, terutama ban belakang. Jadi itu yang coba saya jelaskan."

 

 

"Tapi area yang harus dikerjakan tak hanya satu bagi saya. Ada beberapa hal. Elektronik, karakter mesin, dll. Tapi, saya tidak tahu. Mereka (insinyur Yamaha) yang tahu. Saya hanya memberikan masukan dan setiap kali akan mengatakan hal yang sama," tambah Rossi.