Gempa besar berkekuatan 7,7 skala richter disertai Tsunami yang melanda Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) memunculkan beragam aksi solidaritas dan Ucapan turut bela sungkawa dari berbagai kalangan, Tak terkecuali Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

 

Dalam postingannya, Jorge Lorenzo mengunggah gambar bendera Indonesia disertai tulisan Pray For Indonesia.

 

Lebih dari itu, Jorge Lorenzo juga menyampaikan pesan penyemangat dengan menuliskan tagar #BeStrongIndonesia dalam kolom komentarnya.

 

Postingan Lorenzo pun dibanjiri komentar positi dari para warga net khususnya Indonesia. Berbagai sanjungan dan ucapan terima kasih dituliskan warga net di kolom komentar pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

 

Jorge Lorenzo memang dikenal dekat dengan Indonesia. Bahkan pebalap berusia 30 tahun itu menyebut Indonesia seperti rumah kedua baginya karena seringnya ia mengunjungi Indonesia. Meski balapan MotoGP tak diselenggarakan di Indonesia, Lorenzo rutin setiap tahun mengunjungi Indonesia. Jorge Lorenzo pun kerap menyapa penggmear Indonesia diakun media sosialnya. Lorenzo juga pernah menggungah bela sungkawanya pada saat gempa Lombok. Juara Dunia tiga Kali MotoGP itu pun pernah mengucapkan selamat Hari Kemeredekaan Bagi Indonesia.