"Sebentar lagi bapak ibu dan saudara akan masuk ke dalam sebuah kompetisi persaingan antarnegara di Asian Para Games 2018 sebagai putra putri terbaik negara ini. Saya titip agar bapak ibu saudara semua berjuang keras untuk memberikan yang terbaik kepada negara ini," kata Presiden Jokowi

“Delapan besar meleset tidak apa-apa, tapi melesetnya ke-5 atau ke-6 besar.  Target 16 emas meleset juga tidak apa-apa, tapi melesetnya  jadi 20 atau 30 emas,” ujar Presiden.

 

Acara ini dihadiri sebanyak 296 atlet, 40 pelatih, 18 manager, 35 asisten pelatih dan 33 official. Mereka kompak mengenakan jaket merah. Jokowi yakin para atlet bisa memborong medali sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia.

Hadir juga dalam acara tersebut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Olah Raga Imam Nahrowi, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari serta Chef de Mission (CdM) Asian Para Games 2018 yang juga Wakil Jaksa Agung Arminsyah.

Sebelum pelepasan, Presiden mengajak kontingen Indonesia untuk mengheningkan cipta untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Lombok.

VAVEL Logo
About the author