Data yang dihimpun berdasarkan test MotoGP yang telah di gelar di sirkuit Buriram, Thailand pada bulan Februari menyebabkan ban belakang cepat habis akibat suhu lintasan. Pihak Michelin pun telah membuat ban design baru.

 

Jenis ban yang akan disediakan Michelin antara lain soft, 2 medium, dan hard. Ketiga jenis ban tersebut akan asimetris, dengan sisi kanan ban  yang lebih kuat. Hal dikarenakan sirkuit Buriram memiliki  tujuh tikungan kekanan, dan  lima tikungan di kiri.

“Kami memiliki tes pramusim di Buriram dan mendapat beberapa informasi yang sangat berharga. Kami telah membawa pelampung khusus untuk balapan ini yang sengaja dirancang untuk trek ini - sama seperti yang kami lakukan di Austria dan Australia, karena ini adalah sirkuit yang sangat tidak biasa dan memerlukan ban khusus, "jelas Manager Michelin Piero Taramasso seperti yang dilansir crashnet.

 

"Ini benar-benar baru dan dirancang setelah tes, tetapi sebelum kami harus memberikan alokasi untuk musim ini, jadi kami memiliki dua media, karena ini akan memungkinkan kami untuk memutuskan mana yang paling cocok untuk trek dan membantu dengan yang berikutnya. alokasi tahun. Ini juga akan memberikan semua pengendara pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari sepeda masing-masing. "ungkap Piero Tramasso

 

MotoGP Thailand merupakan satu-satunya seri debutan di MotoGP 2018. Ini adalah kali pertama Thailand menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Ditambah MotoGP Malaysia maka Asia Tenggara memiliki dua seri balapan di MotoGP 2018.

 

Balapan perdana MotoGP di sirkuit Buriram akan digelar Minggu,(7/10/2018) pukul 14.00 WIB