Pada pertemuan pertama, Persija harus merasakan kalah telak dari Perseru dengan skor 1-3 saat kedua tim bertemu di Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua Barat, Selasa (3/7/2018). Pelatih Stefano Cugurra menyebutkan kekalahan itu karena faktor kelelahan timnya. Mengingat sebelumnya Persija juga melakoni laga tunda melawan Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta.

“Waktu kami bermain di Serui, kami baru saja bermain melawan Persib. Setelah pertandingan melawan Persib, malamnya kami harus berangkat ke bandara untuk terbang ke Serui,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, Jumat (5/10).

“Jadi waktu di Serui, kami tidak pakai sesi latihan di sana. Pas kami sampai, kami langsung istirahat untuk jaga kondisi dan besoknya langsung bertanding,” kata Teco.

Namun situasi berbeda terjadi pada laga Senin nanti mengingat Persija sudah bisa bermain di sekitaran Jakarta. Pelatih asal Brasil itu tidak mau menyiakan kesempatan Persija untuk mendapatkan poin penuh dari Perseru.

“Sekarang kami sudah kembali ke rumah dan sudah latihan banyak untuk melawan Perseru. Kondisi tim juga sedang baik dan pemain harus bermain lebih bagus,” tutup Teco.