Rivalitas tingkat tinggi kedua tim membuat jalannya pertandingan selalu seru. Pada putaran pertama, Persebaya berhasil menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Arema FC tentu tak ingin kembali dipermalukan. Untuk itu, skuat asuhan Milan Petrovic menargetkan raihan tiga poin pada pertandingan nanti.

"Pada pekan sebelumnya, Persebaya dapat hasil positif, sedangkan kami kalah. Tapi, hal itu tak membuat Arema FC mentalnya jatuh. Kami tetap bekerja keras jelang pertandingan ini," kata kapten Arema FC, Hamka Hamzah.

Sadar pertandingan tidak akan berjalan dengan mudah, Petrovic sudah memetakan kekuatan lawan. Dia menekankan kewaspadaan pada lini serang Persebaya.

"Saya lihat ada dua sampai tiga pemain penting di Persebaya. Selain David Da Silva, dua pemain saya mereka juga punya kecepatan. Mungkin kami harus menyiapkan strategi spesial untuk mengatasinya," tutur Petrovic.

Dari kubu Persebaya, pelatih Djadjang Nurdjaman menyadari anak asuhnya bakal mendapat tekanan mental dari suporter tim tuan rumah. Tetapi, dia sudah menyiapkan antisipasi agar para pemain siap.

"Pasti akan ada tekanan di kandang Arema FC, jadi kami harus mempersiapkan mental. Para pemain cukup punya keberanian untuk menghadapinya," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Arema FC saat ini menempati urutan ke-13 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Sedangkan Persebaya yang punya 29 poin berada di urutan ke-11.

Perkiraan Susunan Pemain
Arema FC (4-4-2)
Utam Rusdiana;
Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi;
Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate;
Sunarto, Dedik Setiawan
Pelatih: Milan Petrovic
Cadangan: Srdan Ostojic, Juan Revi, Ridwan Tawainella, Agil Munawar, Jayus Hariono, Rivaldi Bawuo, Jayus Hariono

Persebaya (4-3-3)
Miswar Saputra;
Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi;
Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara;
Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Cadangan: Alfonsius Kelvan, Irvan Febrianto, Otavio Dutra, Misbakus Solikin, Fandy Eko Utomo, Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi

Pertemuan Terakhir
06/05/2018 Liga 1 - Persebaya 1-0 Arema FC
02/03/2018 PGK - Persebaya 0-2 Arema FC