Secara keseluruhan, kontingen Merah Putih mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu. Indonesia berhasil melewati target awal pada Asian Para Games 2018 ini, yaitu masuk delapan besar dengan capaian medali emas minimal 16 keping.

"Target 16 emas, masuk 8 besar, ternyata meleset semuanya. Meleset ke atas. Waktu saya melihat, saat itu kita baru dapat sembilan emas. Tapi, saya yakin sebenarnya kita bisa dapat 18 emas, atau paling tidak target sudah terlampaui. Hari berikutnya, saya diberitahu, medali emas sudah 24, berikutnya 34. Tadi saya diberitahu, pasti 35. Kalau masuk 35, kita bisa masuk ranking 5 besar," tutur Jokowi dalam sambutannya.

Setelah menyampaikan pidatonya, Jokowi pun lalu menyerahkan secara simbolis bonus berupa buku tabungan kepada empat orang atlet yang hadir.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis kepada 3 orang atlet, yaitu: 1. Hendy Wirawan dari cabang olahraga catur mewakili peraih medali emas; 2. Aris dari renang mewakili peraih medali perak; dan 3. Sriyanti dari lawnball mewakili peraih medali perunggu.