Berita VAVEL

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong 1-1

Tim nasional sepak bola Indonesia bermain imbang 1-1 dengan timnas Hong Kong pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018)

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong 1-1
pbsi
gitapermata
By Gita Permata

Pertandingan ketat terjadi di awal babak pertama. Beberapa kali salah umpan yang dilakukan Timnas Indonesia membuat tim asuhan Bima Sakti itu selalu gagal mengancam gawang Hong Kong.

Indonesia berhasil memecah kebuntuan setelah Beto berhasil menjebol gawang Hong Kong pada menit ke-40. Menerima umpan silang dari Putu Gede, Beto melakukan sundulan cantik yang tak dapat dihalau oleh kiper Hong Kong, Hung Fai. Indonesia pun unggul 1-0.  Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai

Pada babak kedua jual beli serangan pun tak terhindarkan dari kedua tim. Hong Kong, yang terus mencoba untuk meraih gol penyama kedudukan, berhasil menjebol gawang M Ridho pada menit ke-69. Sundulan Festus Baise melewati garis gawang M Ridho.

Di sisa waktu pertandingan baik Indonesia dan Hong Kong sama-sama memiliki peluang emas untuk mencetak gol kemenangan. Tapi, penyelesaian akhir yang terburu-buru dan penampilan apik Muhammad Ridho di bawah mistar gawang Indonesia membuat skor 1-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Ini adalah uji coba terakhir Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2018. Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018, 9 November mendatang.