Berita VAVEL

Bisakah Duo Ducati Gagalkan Pesta Juara Dunia Marquez di Jepang?

Ajang balap MotoGP memasuki seri ke-16 yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (21/10/2018). Balapan di Motegi kali ini akan menjadi penentuan  pebalap Repsol Honda Marc Marquez untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP kelimanya. Namun Ducati tidak akan tinggal diam. Tim asal Italia itu akan berupaya mengagalkan pesta juara dunia marquez di Jepang.

Bisakah Duo Ducati Gagalkan Pesta Juara Dunia Marquez di Jepang?
gitapermata
By Gita Permata

Marquez kini memimpin klasmen sementara dengan 271 poin, unggul 77 poin dari peringkat kedua pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Jika ingin mengunci gelar juara dunia di “kandang Honda”Marquez hanya butuh finish di depan rivalnya tersebut.

Pada sisi lain, pihak Ducati mengaku siap untuk merusak rencana pesta Marc Marquez dan Repsol Honda di Negeri Sakura tersebut.

General Manaer  Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, pun berniat sekuat tenaga untuk memberikan perlawanan terbaik mereka di sisa musim ini.

"Kami akan berusaha untuk menunda pesta Marquez dan Honda selama mungkin. Kami mengincar double podium di Jepang," kata Luigi Dall'Igna.

Niat pria asal Italia itu untuk menjalankan rencananya harus menemui rintangan karena kondisi Jorge Lorenzo masih dipertanyakan. Ditambah lagi karateristik sirkuit Motegi yang membutuhkan pengereman keras, gaya ini dianggap cocok dengan gaya balap Marquez.

Meski demikian, Dovizioso tetap berpeluang memenangi balapan akhir pekan ini. Apalagi Dovi pernah dua kali mengecap manisnya podium di Motegi. Termasuk juara pada tahun 2017.