Berita VAVEL

Jorge Lorenzo Akan Digantikan Bautista  di MotoGP Australia

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo dipastikan absen pada gelaran MotoGP seri ke-16 di sirkuit Philip Island . Ducati menunjuk Alvaro Bautista untuk mengantikkan pebalap berjuluk X-Fuera pada balapan yang akan digelar Minggu, (28/10/2018).

Jorge Lorenzo Akan Digantikan Bautista  di MotoGP Australia
iTwitter/Duca
gitapermata
By Gita Permata

Absennya Lorenzo dari seri GP Australia karena pergelangan tangan kiri yang retak akibat jatuh pada sesi latihan bebas di Thailand, dua pekan sebelumnya. Sebelumnya Lorenzo juga memutuskan untuk mundur dari GP Jepang pekan lalu. 

"Jorge akan melewatkan GP Australia pekan depan dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk tampil di GP Malaysia," tulis manajemen Ducati dalam akun sosial media

Pihak Ducati juga mengatakan Lorenzo akan bertolak ke Eropa. Pebalap yang tahun depan akan menjadi rekan Marc Marquez ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta melakukan proses pemulihan untuk persiapan balapan  berikutnya. 

Tidak turunnya Lorenzo di Philip Island tidak serta merta membuat Ducati membiarkan Andrea Dovizioso bertarung sendiri. Kinisetelah Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 pada GP jepang pekan lalu, Ducati mengejar gelar pabrikan terbaik 2018. Ducati duduk diperingkat dua tertinggal 47 poin dari Honda. Pihak pabrikan asal Italia ini sudah mengumumkan bahwa peran Lorenzo di Australia akan digantikan oleh pebalap Nieto Ducati, Alvaro Bautista.

 

"Saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya, terutama bagi tim Nieto dan semua kru karena telah mengizinkan saya beralga dengan Ducati di MotoGP Australia," ucap Bautista.

Penunjukkan Alvaro Bautista menggantikkan Lorenzo  bukan tanpa alasan . Bautista musim depan yang akan pindah ke World Superbike akan menjadi pebalap pabrikan Ducati.  Sementara itu Mike Jones akan menjadi pengganti Bautista, sekaligus mendampingi Karel Abraham.