Di laga itu, peraih 3 gelar juara NBA, mengemas 19 poin, 10 assist dan 7 rebound sebelum duduk di bangku cadangan pada quarter keempat. Posisi Lakers dalam keadaan unggul 20 poin atas lawan.

Sebelumnya Lakers tampil buruk dengan menderita 3 kekalahan secara beruntun, setelah Lebron bergabung sejak Juli silam. Pebasket berusia 33 tahun itu pindah ke Los Angeles dari Cleveland Cavaliers dengan mahar Rp2,5 triliun. Nilai yang fantastis! Dalam pertandingan melawan Suns, Lance Stephenson justru yang membawa Lakers unggul 23 poin atas Suns.

Lakers sebenarnya tampil dengan keadaan pincang karena tidak diperkuat pemain andalan lainnya Rajon Rondo dan Brandon Ingram karena dihukum larangan tampil akibat terlibat keributan saat Lakers bertemu Houston Rockets, Minggu (21/10).

Suns sempat mengusai jalannya pertandingan, ketika Devin Booker mencetak 23 poin, sebelum keluar lapangan di kuarter ketiga akibat cedera hamstring. Selain Booker, pemain Suns lainnya yang menonjol adalah pemain muda Deandre Ayton yang mengemas 22 poin. Namun usaha mereka sia-sia setelah Lakers tampil dominan hingga kuarter 4 berakhir.

Di laga lainnya, Stephen Curry mencatat 51 poin di 3 kuarter, termasuk 11 tembakan three-point, ketika timnya, sang juara bertahan Golden State Warriors mengalahkan Washington Wizards 144-122. Curry, dua kali peraih MVP, belum bisa memecahkan rekornya sendiri yaitu 54 poin dan 13 tembakan three-point dalam satu pertandingan.

Namun 51 poinnya saat mengalahkan Wizards, adalah poin terbanyak yang bisa dilakukan seorang pemain musim ini, melewati torehan forward dari Detroit Pistons, Blake Griffin yang punya tabungan 50 poin ketika berhadapan dengan Philadelphia 76ers, Selasa (23/10). Curry kini sudah di posisi 5 besar sebagai pencetak three-point terbanyak dengan 2.162 tembakan, melewati rekor pemain veteran Suns, Jamal Crawford.

Sementara Houston Rockets, yang kalah dari Warriors tahun lalu pada final wilayah Barat, harus kembali menelan pil pahit setelah takluk di tangan Utah Jazz di kandang sendiri 100-89. Ini adalah kekalahan ketiga Rockets dari 4 laga yang sudah dimainkan.