Pada pemusatan latihan ini, Rully juga membawa 25 pemain yang pernah memperkuat timnya di dua ajang berbeda, yaitu putaran pertama Pra Olimpiade di Palestina dan turnamen FAS Women’s International Quadrangular di Singapura. Keduanya berlangsung tahun lalu.

“Delapan orang pemain lain saya mendapatkannya atas Asprov PSSI dan juga saran dari para staf pelatih. Memang pada hari pertama belum semua kumpul, mereka ada yang masih sekolah atau kuliah,” tutur Rully, Rabu (16/1).

Dalam program ini, Rully menginginkan adanya kompetisi antar sesama pemain, jadi mereka yang masuk nanti kedalam timnasnya benar-benar terbaik. “Mereka yang saya panggil ini semua masih punya kans untuk bisa menjadi bagian dari timnas saya. Jadi yang baru datang jangan berkecil hati, dan yang lama juga jangan langsung merasa besar hati,” jelasnya.

“Bisa saja mungkin ada pemain baru yang masuk timnas saya, bahkan bisa juga pemain yang sudah pernah ikut saya, performanya turun dan tidak dapat bergabung kembali. Jadi saya ingin adanya semacam kompetisi, agar bisa mempermudah saya memilih pemain.”

Pemusatan latihan ini sebagai persiapan untuk tiga turnamen mendatang yang rencananya akan diikuti oleh pasukan Rully Nere. Terdekat, adalah Pra Olimpiade putaran kedua, pada tanggal 1 hingga 9 April 2019. Kemudian disusul dengan dua turnamen berikutnya, Piala AFF Putri 19-27 Agustus 2019 Thailand dan Sea Games Desember 2019 di Filipina.

Mereka juga berencana untuk uji coba dengan India tanggal 27 dan 30 Januari 2019 di Stadion Benteng Taruna,Tangerang. “Uji coba dengan tim luar negeri sangat baik untuk membangun motivasi pemain dan yang terpenting adalah menambah jam terbang mereka serta pengalaman bermain dengan tim kuat,” tutup Rully.

Berikut 33 pemain seleksi Timnas Wanita Indonesia

Kiper: Norffince Boma, Vera Lestari, Riska Julianti, Fani

Belakang: Shakila Aurelia Viandrisa, Ade Mustika, Vivi Oktavia, Octavianti Dwi Nurmalita, Octa Berti Hardiyanti, Rizky Amalia Putri, Risda Yulianti, Nova Yigibalom

Tengah: Safira Ika Putri Kartini, Susi Susanti, Mevivia, Dhanielle Daphne, Reggina Wonda, Zahra Muzdalifah, Rahma Wulan Aprilia, Daeng Rosma Dwi Rezky, Aryndha Christyara, Mayang, Tugiyati

Depan: Rani Mulyasari, Jessica Verginia Lotulung, Mitha Nur Fajriana,Carla Bio Pattinasarany, Febry Anita Eka Putry Cahyo, Pradea Syawella Wati, Shaummy Ariendra Isnandar, Della Alfiyana, Anisya Widyawati, Regina Tiofanny

VAVEL Logo
About the author