Hasil ini merupakan ulangan musim lalu. Dovi kembali meraih podium utama setelah memenangi duel sengit melawan juara bertahan, Marc Marquez.

Kedua pebalap ini sama-sama memulai lomba dari barisan depan berdampingan dengan pebalap Yamaha Maverick Vinalles. Namun, di ujung balapan, hanya Dovi dan Marquez yang bersaing sangat sengit.

Dua lap menjelang finis, untuk kali pertamanya, Marquez memimpin balapan dengan menyalip Dovi. Namun, posisi ini tak lama berubah setelah di trek lurus Dovi tampil perkasa untuk kembali merangsek ke depan.

Seperti yang dibayangkan, duel menegangkan terjadi di lap terakhir. Dovi dan Marquez membuat beberapa manuver "gila" untuk bergantian memimpin lomba. Di dua tikungan terakhir, Marquez menyodok dari sudut dalam dan membuatnya berada di posisi terdepan. Akan tetapi, Dovi memanfaatkan posisi racing line yang bagus untuk kembali merebut pimpinan balapan.

Di trek lurus, Marquez masih berusaha mengejar dari sisi kanan. Namun, motor Hondanya masih kalah kencang dari motor Ducati milik Dovi. Saat menyentuh garis finis, Dovi tetap unggul 0,023 detik dari Marquez. Keunggulan yang tipis, namun itu tetap menjadikan Dovi sebagai juara di balapan perdana musim 2019.

"Pada akhirnya dia bisa menyusul dengan gaya Marc yang khas. Dia sangat bagus untuk mencoba menyalip juga ketika dia tidak memiliki kecepatan yang sama. Tapi saya bisa menjawab dengan cara yang benar karena akselerasi saya sangat bagus," kata Dovi.