Saddil baru mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 karena baru dilepas oleh timnya. Sebelumnya, skuat Garuda Muda sudah menggelar TC di Jakarta sejak 4 Maret lalu dan telah menggelar sesi game internal pada 9 Maret.

Namun meski baru bergabung, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menegaskan Saddil tak terkendala masalah adaptasi. Sebab, mantan pemain Persela Lamongan itu bukan nama baru di skuat asuhannya. 

"Ya tidak ada masalah, dia (Saddil) kan dulu sudah beberapa kali ikut di game plan saya. Jadi kalau Saddil memang sudah beberapa kali dengan saya," ujar Indra.

Selain Saddil, Timnas Indonesia U-23 juga akan kedatangan Egy Maulana Vikri pada 13 Maret. Kehadiran keduanya pun dinilai Indra sebagai suatu keuntungan bagi timnya, terlebih dia sudah hafal permainan keduanya. 

"Ya kalau Saddil sama Egy memang akan menjadi hal positif bagi tim. Pertimbangannya apa? Saddil dan Egy adalah pemain yang sudah pernah masuk dalam skema tim saya. Jadi saya hafal betul, saya akan menempatkan dia di mana," imbuh Indra.

Kualifikasi Piala AFC U-23 akan digelar di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Di event tersebut, Andy Setyo dan kawan-kawan tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.