Indonesia akan terus mematangkan diri demi asa lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Hal tersebut disampaikan Rully Nere di Sawangan, Sabtu (24/3) malam, saat Garuda Pertiwi dikunjungi Sekjen PSSI Ratu Tisha.

"Fokus kita langsung laga melawan India di laga pertama. Kita tentu ingin hasil yang maksimal. Tapi yang pasti, secara fisik, teknis dan pemahaman taktik, kita sudah jauh lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya," kata Rully Nere.

Menurut Rully, para pemain yang akan dibawanya ke Myanmar adalah putri-putri terbaik sepak bola Indonesia yang telah menunjukan perkembangan dan kualitasnya selama pemusatan latihan.

"Mereka adalah para pemain terbaik yang kita miliki. Dengan adanya pengumuman ini, selagi kita masih punya waktu sepekan lagi, kita akan terus mengasah dan memperbaiki kekurangan kita," kata Rully.

Sementara itu, Ratu Tisha mengungkapkan apresiasinya kepada skuat Garuda Pertiwi yang sebelumnya telah menorehkan catatan baru, yaitu pertama kalinya lolos ke Kualifikasi Pra-Olimpiade Babak II. Tisha berharap kerja keras tim selama menjalani pemusatan latihan lebih dari dua bulan ini akan terbayar dengan prestasi.

"Optimisme harus selalu ada. Saat ini kita harus terus berjuang dan berdoa agar tim kebanggaan kita bisa mengukir sejarah baru, setelah pertama kalinya mengantarkan Indonesia lolos ke babak kedua," kata Tisha.

Pada Kualifikasi Pra-Piala Olimpiade 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama India, Nepal, dan tuan rumah Myanmar.

Berikut daftar pemain Timnas Wanita untuk Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 Babak II:

PENJAGA GAWANG
RISKA JULIANTI
PRIHATINI

BEK
SAFIRA IKA PUTRI KARTINI
RIZKY AMALIA PUTRI
SHALIKA AURELIA VIANDRISA
VIVI OKTAVIA RISKI
OCTA BERTI HARDIYANTI
REGINA TIOFANNY HERDIYANTA

GELANDANG
ADE MUSTIKIANA OKTAVIANI
SUSI SUSANTI
DILA HUSNA FAUZIAH
DIAH AYU PUSPITANINGRUM
JESELLA ARIFYA SARI
HELSYA MAEISYAROH
ANISYA WIDYAWATI
MAYANG ZP
OCTAVIANTI DWI NURMALITA
ZAHRA MUZDALIFAH

PENYERANG
CARLA BIO PATTINASARANY
BQ AMIATUN SHALIHAH