"Kami berterima kasih kepada seluruh team dan peserta yang turut mendukung dan berpartisipasi di Kejuaraan Oneprix-IMC 2019. Setelah berbulan- bulan persiapan dan melakukan komunikasi dengan para pakar industri, team dan riders, akhirnya kami tiba di hari Launching Oneprix Seri 2019. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk Motorsport di Indonesia" ujar Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen. 


Tiga kelas utama Kejuaraan Nasional yang akan dipertandingkan, antara lain: Bebek 150cc Tune Up (Expert), Bebek 150cc Tune Up (Novice), Bebek 150cc Standart (Rookie). Kemudian akan ada Oneprix Championship di Sport 150cc-155cc (Open Qualification).
 Sebagai sarana untuk menambah antusiasme pemirsa dan pencinta olahraga motor di tanah air, akan digelar juga kejuaraan kelas pendukung (pada setiap putaran) khusus putaran pertama di Tasikmalaya ini, akan ada RX King Super Class 140cc Tune Up (Open), Bebek Underbone 125cc Engine Mix (Open), Matic 150cc Tune Up (Open). 

Antusiasme para pembalap untuk dapat berlaga di Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 sangat tinggi, terbukti lebih dari 100 orang peserta dengan lebih dari 45 tim se-Indonesia sudah mendaftar sejak 08 Mei 2019 sampai saat pendaftaran ditutup pada 21 Juni 2019. Sementara untuk Oneprix Championship dan kelas pendukung pendaftaran akan dibuka mulai 04 Juli 2019 sampai 07 Juli 2019 melalui website www.oneprix.id. Jumlah peserta yang jauh melebihi slot yang sudah ditentukan membuat para rider harus bersaing lebih berat dengan mengikuti QTT (Qualifying Time Trial) sekaligus untuk menentukan posisi grid start. 24 peserta yang berhasil lolos akan melangkah ke Kejuaraan Nasional Oneprix - IMC 2019 di Tasikmalaya, Jawa Barat. 

"Selamat kepada para pembalap dan team yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Oneprix - Indonesia Motorprix Championship 2019. Semoga ajang Oneprix bisa dijadikan tolak ukur balap di tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan team yang bisa berkiprah di ajang balap internasional" demikian pernyataan Sadikin Aksa, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia. 

“Event ini terobosan baru dalam membentuk kegiatan balap yang lebih professional, harapannya ini dapat berjalan berkesinambungan, agar team ataupun rider yang akan turun di Oneprix adalah mereka yang berkualitas. Selanjutnya diharapkan dapat lebih memotivasi para pelaku balap untuk ikut andil membentuk olahraga balap motor dengan visi dan misi yang lebih baik dari sekarang” kata Willman Hammer, Pembalap Bahtera. 

Tayangan Oneprix - Indonesia Motorprix Championship akan hadir setiap hari Minggu pukul 13.00 WIB 15.00 WIB, sementara event Kejuaraan Nasional Oneprix - IMC 2019 akan digelar satu bulan sekali. Informasi ter-update seputar kegiatan Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019 akan tayang pada program Auto One dan Kabar Arena. Pemirsa tvOne akan dimanjakan dengan sajian tayangan balap motor terbaik, behind the scene, analisis dan highlight seputar kejuaraan Oneprix - IMC 2019. 

tvOne sebagai televisi berita dan olahraga nomor satu di Indonesia terus memberikan sajian terbaik untuk masyarakat, termasuk dalam menyajikan program Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019. Demi menyuguhkan tayangan terbaik, tvOne akan menggunakan peralatan broadcast khusus mulai kamera sampai teknologi slow motion yang berkualitas tinggi. 

Bersiaplah untuk menyaksikan persaingan pembalap motor terbaik di Kejuaraan Nasional Oneprix – IMC 2019, Minggu 07 Juli 2019, LIVE di layar tvOne pukul 13.00 WIB atau streaming melalui aplikasi tvOne Connect. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung juga dapat mendatangi Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat hanya dengan membayar HTM Rp. 15.000,-. 
Informasi lebih lanjut 
Yotube : One Prix 
Facebook, Twitter, Instagram : @oneprixid 
Yanuar – 085819901990

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019:

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

 

VAVEL Logo
About the author