Berita VAVEL

Sean Gelael Akan Berjuang Keras Pada Balapan Di Austria 

Hanya berselang satu minggu, balapan Formula 2 akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada akhir pekan ini. Para pebalap dan tim akan berjuang keras untuk mendapatkan balapan ideal, termasuk pebalap andalan Indonesia Sean Gelael bersama timnya Pertamina Prema Racing.

Sean Gelael Akan Berjuang Keras Pada Balapan Di Austria 
gatot-widakdo
By Gatot Widakdo

Sean dan timnya Pertamina Prema Racing tengah berupaya bangkit setelah mendapatkan hasil yang tak memuaskan pada balapan di sirkuit Paul Ricard, Perancis. Peluang Sean untuk mendapatkan poin di Red Bull Ring cukup terbuka karena pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini cukup mengenal Sirkuit Red Bull Ring.

Sean bahkan pernah merasakan nikmatnya naik podium juara kedua pada balapan musim 2016. Kala itu Sean masih membalap untuk tim Campos Racing dan kejuaraan balap masih bernama GP2.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring Austria itu akan jadi tempat putaran keenam Kejuaraan FIA Formula 2 2019. Dari sisi teknis PREMA mengakui tak akan ada masalah dengan mobil mereka.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk tampil bagus di Red Bull Ring. Kami hanya butuh hasilnya untuk menaikkan moral tim," ujar Rene Rosin, Team Principal PREMA.

Sean sendiri ingin menggali potensi besarnya setiap kali tampil di Red Bull Ring. Balapan Feature pada hari Sabtu akan menempuh 40 putaran, sedangkan pada balapan Sprint hanya 28 putaran. 

Seperti halnya PREMA, yang dibutuhkan Sean saat ini hanyalah hasil bagus di atas trek saat lomba. Di free practice dan kualifikasi dia buktikan mampu untuk itu.

Dua balapan F2 di Red Bull Ring pada Sabtu (29/6) dan Minggu bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs www.sean-gelael.com.

Jadwal F2 Red Bull Ring
(dalam WIB)

Jumat, 28 Juni
18.00: Free Practice
21.55: Qualifying

Sabtu, 29 Juni
21.45: Race 1 (40 lap)

Minggu, 30 Juni
16.00: Race 2 (28 lap)