Pebalap Team Pertamina Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut meyakini race pace (kecepatan lomba) yang ia simulasikan saat free practice bisa menolongnya saat Race 1 Kejuaraan FIA Formula 2 2019 di Red Bull Ring, Austria, hari Sabtu ini.

"Bermodal data saat free practice, kami berpeluang meraih poin lewat konsistensi kecepatan yang kami lalui," kata Sean, seolah ingin menunjukkan kelasnya sebagai pebalap yang secara reguler sebenarnya mampu meraih angka.

Memang, pebalap PREMA Racing itu menyayangkan P6 sementara yang ia dapat tidak bertahan hingga akhir babak kualifikasi hari Jumat.

"Kami melakukan beberapa perubahan setelan mobil dan itu malah tidak menguntungkan. Sesungguhnya kami berdua bisa ada di P6 dan 7," kata Sean menyinggung pencapaian rekan setimnya, Mick Schumacher yang meraih P7.



Kedua pebalap PREMA tersebut memang sangat ingin segera meraih poin lagi, setelah pada dua seri terakhir di Monako dan Prancis mereka pulang dengan tangan hampa.

Tim yang kerap melahirkan juara ini pun sekarang berada di posisi sembilan klasemen tim, dari sepuluh peserta F2 2019.

Race 1 atau Feature Race F2 Austria bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs www.sean-gelael.com mulai pukul 21.25 WIB

VAVEL Logo
About the author