Pandemi virus corona membuat berbagai jadwal olahraga dunia harus mengalami penangguhan, tak terkecuali balapan Formula 1. Tercatat sudah ada beberapa seri balapan Formula 1 yang telah ditangguhkan oleh pihak penyelenggara.

Keputusan tersebut terpaksa diambil mengingat situasi dunia akibat pandemi virus corona belum kunjung membaik. Lewis Hamilton mengaku bukan perkara mudah menerima keadaan pelik saat ini.

Pembalap asal Inggris tersebut mengaku sangat rindu untuk kembali menyetir di atas lintasan balapan Formula 1. "Saya rindu balapan setiap hari, ini adalah pertama kalinya sejak saya berusia delapan tahun, saya belum memulai musim," ujar Lewis Hamilton melalui akun instagramnnya, dilansir Straits Times.

"Ketika kamu hidup dan melakukan sesuatu yang kamu cintai, ketika hal itu pergi pasti ada kekosongan besar," lanjutnya. Walaupun demikian, Lewis Hamilton akan mencoba mengambil sisi positif dari situasi saat ini.

Juara Formula 1 enam kali tersebut menilai pandemi virus corona memberikan dampak yang tidak sedikit.

Selain menghentikan berbagai jadwal olahraga dunia, pandemi juga secara tidak langsung memperlambat kegiatan ekonomi.

"Saat ini kita semua memiliki waktu di dunia untuk merenungkan kehidupan," harapnya. Ditambahkan, situasi sekarang harus bisa disikapi secara positif.

"Hari ini kita melihat langit yang lebih indah di seluruh dunia," ungkapnya. Namun Lewis tetap berharap kondisi segera pulih seperti biasanya sehingga semua orang bisa menjalani aktifitas dengan normal.

Pembalap berusia 35 tahun tersebut mengingatkan agar setiap orang bisa lebih dewasa ketika pandemi ini berakhir. "Jangan kembali sama seperti kita memasuki masa sulit ini, mari kita keluar dengan pengetahuan lebih baik tentang dunia ini," ujarnya.