Berita VAVEL

Carlos Sainz Ke Ferrari, Ricciardo ke McLaren

Setelah tidak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Sebastian Vettel, Tim Formula 1 Ferrari memastikan kerja sama mereka dengan pebalap Calos Sainz. Kepindahan Sainz ke Ferarri juga menarik pebalap Australia Daniel Ricciardo ke tim McLaren.

Carlos Sainz Ke Ferrari, Ricciardo ke McLaren
andy-yusuf
By Andy Yusuf

Sainz dan Ricciardo akan bergabung dengan tim barunya mulai musim balap 2021. Sainz saat ini masih menjadi pebalap tim McLaren bersama Lando Noris. Sementara Ricciardo berada di tim Renault.

Bos Ferrari Mattia Binotto mengatakan, Sainz telah membuktikan sebagai pebalap yang punya talenta. Dia punya kemampuan teknis yang bagus dan sangat berkontribusi untuk tim.

Di tim Ferrari, Sainz akan menjadi pebalap kedua. Dia akan mendampingi Charles Leclerc yang sudah diikat Ferrari sampai akhir musim 2024.

 

Sementara itu Bos McLaren Racing Zak Brown mengaku gembira dengan bergabungnya Ricciardo. "Ricciardo akan membawa dimensi yang ideal untuk tim.

Sainz mengatakan, dia tidak sabar dan sangat gembira bisa bergabung dengan Ferrari. Namun, dia juga ingin menampilkan performa terbaiknya bersama McLaren musim ini.