Sean Gelael mengawali aksi JOTA dengan melakukan start. Dari posisi empat dia sempat melaju kencang dan ada di posisi satu sebelum Tikungan 1. 

Sayang, setelah itu dia melebar dan mesti kembali ke trek di posisi empat. Recovery pertama berhasil dijalaninya dengan baik, karena dia kemudian dengan cepat ada di posisi dua.

Saat hendak menyusul Simmon Trummer (Swiss/Phoenix Racing) untuk merebut posisi satu, terjadi senggolan. Kedua pebalap kehilangan banyak waktu, karena keluar trek dan lalu masuk pit.

Recovery kedua kemudian terjadi. Sean ada di posisi enam dan perlahan mulai naik, hingga posisi tiga.

Setelah itu, Stoffel gantian mengendarai mobil JOTA. Kecepatannya langsung terlihat di saat dia membuat fastest lap beruntun. Stoffel membawa JOTA ada di posisi dua.

Sekitar 1,5 jam kemudian kendali kembali diambil alih oleh Sean. Posisi mobil JOTA yang digeber andalan Team Jagonya Ayam ini tetap di nomor dua.

Sean sempat kena penalti berhenti di pit selama 5 detik akibat pelanggaran track limit, tapi itu tak memengaruhi posisinya sebagai runner-up.

Sean pun membawa JOTA finis sebagai runner-up lewat perjuangan teramat berat karena berbagai drama di awal lomba.

Crew tim G-Drive Racing, Yifei Ye (China), Ferdinand Habsburg (Austria), dan Rene Binder (Austria) memenangi Race 1.

"Kami senang dan bersyukur bisa keluar dari semua drama saat balapan. Ada satu balapan lagi besok dan kami harus satu posisi lebih baik!" kata Sean, yang didukung Pertamina dan BNI ini.

Race 2 berlangsung Minggu, di mana Sean yang juga akan melakukan start ada di posisi tiga.

Race 2 bisa disaksikan langsung secara penuh via livestreaming di www.sean-gelael.com.

Jadwal Asian Le Mans Series
Dubai Autodrome

Minggu, 14 Feb
Race 2: 15.45 - 19.45 WIB
(4 jam + 1 lap)

VAVEL Logo
About the author