Verstappen Kehilangan Momentum

Verstappen punya peluang juara karena di penghujung balapan mampu mengejar Hamilton yang sempat unggul delapan detik seusai Verstappen masuk pit stop terakhirnya, sepuluh lap jelang finis. Pebalap asal Belanda ini kemudian perlahan memangkas jarak dari delapan detik hingga 0,5 detik jelang dua lap terakhir.

Verstappen yang punya keunggulan ban yang lebih segar ini bahkan mampu menyalip Hamilton. Sayangnya, aksi salip Verstappen sedikit melebar di tikungan dan dinilai mengambil keuntungan. Pebalap asal Belanda ini pun diminta timnya untuk mengurangi kecepatan dan membiarkan Hamilton menyusulnya.

Tersisa satu lap terakhir, Verstappen mencoba mengejar Hamilton. Namun, upaya Verstappen tak berhasil karena Hamilton juga tampil agresif dan berjuang keras mempertahankan posisi terdepan. "Saya tidak tahu apa yang terjadi. Namun, ya saya harus puas menerima hasil ini," kata Verstappen seusai balapan.

Posisi ketiga diambil pebalap Mercedes lainnya, Valteri Bottas. Berikutnya berturut-turut disusul pebalap McLaren Lando Norris, pebalap Redbull Sergio Perez, pebalap Ferrari Charles Leclerc, dan rekan setim Lando, Daniel Ricciardo. 

 

VAVEL Logo