Ucapan Duka Terus Mengalir untuk Jason Dupasquier

Jason meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit. Sehari sebelumnya, pebalap asal Swiss ini mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan 2 moto3 di sirkuit Mugelo Italia.

Jason terjatuh di tikungan 9. insiden ini melibatkan beberapa pebalap yang berada di belakangnya. Saat terjatuh motor Jason sempat tertabrak pebalap Tech3 asal Jepang, Ayumi Sasaki. Sasaki juga terpental dari motornya. Namun, kondisinya baik-baik saja.

Sementara, Jason sempat menjalani perawatan darurat di trek, sebelum dibawa ke rumahs sakit dengan helikopter. Tim dokter menyatakan, Jason mengalami cedera pada bagian kepala yang sangat parah.

Musim ini adalah tahun kedua Jason Dupasquier berkarier di kelas Moto3. Jason Dupasquier mengawali kariernya di ajang Supermoto dan sempat menjadi juara nasional negara asalnya, Swiss.

Bakat balap Jason Dupasquier menurun langsung dari ayahnya, Phlippe Dupasquier, yang merupakan mantan pebalap motorcross. Jason Dupasquier mulai beralih dari Supermoto dan menekuni ajang balap motor lintasan sirkuit pada 2016.

Pebalap kelahiran 7 September 2001 itu kemudian debut di Kejuraan Dunia Moto3 2020 bersama PruestelGP. Menjelang Moto3 Italia 2021, Jason Dupasquier menempati peringkat ke-10 klasemen pebalap dengan raihan 27 poin.

 

VAVEL Logo