Sean Gelael Puas Dengan Sesi Latihan Bebas



Di kelas LPM2 tim JOTA menurunkan dua kendaraan. Pebalap Indonesia yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina dan BNI,  Sean Gelael akan membawa mobil nomor 28.

Dia akan berkolaborasi dengan Stoffel Vandorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris). Satu kendaraan lain memakai nomor 38 yang diisi trio pebalap  Antonio Felix da Costa, Anthony Davidson, dan Roberto Gonzalez

Pada sesi latihan bebas kemarin, Sean, Stoffel dan Tom menjalankan simulasi strategi balapan dengan memainkan komposisi urutan pebalap Stoffel Vandoorne, Sean Gelael, dan terakhir Tom Blomqvist. Susunan pebalap ini sama dengan balapan  putaran pertama FIA World Endurance Championship (WEC) di Belgia, JOTA #28 memakai susunan pebalap serupa sejak start hingga finis.

Vandoorne yang keluar lebih dulu bagi JOTA #28 sempat sedikit mengalami masalah rem, walau kemudian teratasi.  Setelah itu Sean keluar dan dia lebih difokuskan pada simulasi lomba. Terakhir barulah Blomqvist yang membukukan waktu tercepat dari ketiga pebalap karena dia berkesempatan menjajal simulasi kualifikasi.

Secara umum, tim JOTA merasa puas sepanjang Jumat. Selain karena mobil mereka yang satu lagi, #38, mencatat waktu tercepat bukan hanya untuk kelas LMP2 namun juga keseluruhan, JOTA #28 pun terlihat solid walau hanya di P6 kelas LMP2.

"Sesi yang oke. Kami punya basis yang bagus untuk hari Minggu," kata Sean.

Sabtu adalah hari dengan jadwal padat, di mana ada dua free practice lagi plus 10 menit kualifikasi akan digelar. Race 8 Hours of Portimao di Portugal bakal disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (13/6) mulai pukul 17.00 WIB.

VAVEL Logo