Eriksen Tak Sadarkan Diri, Laga Ditunda
Getty Images

Eriksen tiba-tiba tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan di penghujung babak pertama. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan.

Sejumlah pemain Denmark kemudian berdiri melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupi gelandang klub Italia, Inter Milan tersebut dari sorotan kamera. Tim medis membutuhkan waktu cukup lama untuk membawa keluar pemain 29 tahun ini. UEFA kemudian memutuskan laga ini untuk ditunda.

"Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen ditunda karena keadaan darurat medis," demikian pernyataan resmi dari UEFA.

Denmark tampil menekan di awal laga. Ancaman berbahaya sudah mereka hadirkan di menit ke-7. Jonas Wind melepas sepakan keras tepat di depan kotak penalti Finlandia. Usaha Wind ini dengan baik masih bisa ditepis kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Hradecky kembali beraksi pada menit ke-15. Kali ini, kiper Bayer Leverkusen tersebut bisa mementahkan sundulan Pierre-Emile Hojbjerg menyambut umpan silang Joakim Maehle.

Gempuran Denmark tak mengendur, tapi Hradecky masih menjadi tembok kokoh penghalang Tim Dinamit mencetak gol. Pada menit ke-19, ia bisa membenduk sepakan keras dari Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-30, Hradecky lagi-lagi membuat keputusan krusial untuk menyelamatkan Finlandia dari kebobolan. Ia bereaksi cepat memotong umpan silang Maehle yang menuju Yussuf Poulsen di tiang jauh. Meski, hal ini memaksanya harus bertubrukan dengan Jere Uronen.

VAVEL Logo