Sparco adalah perusahaan suku cadang dan aksesoris mobil yang berkantor pusat di Volpiano dekat kota Turin, Italia. Perusahaan yang mensponsori banyak jenis balapan mobil, termasuk reli atau kursi tunggal ini, secara rutin menggelar gathering untuk pebalap yang disponsori.

 

“Tentu saya senang diundang. Saya bangga menjadi bagian keluarga besar Sparco. Karena  bagaimanapun saya tumbuh dan berkembang menjadi seperti sekarang, juga berkat dukungan Sparco,” kata Sean yang pekan ini akan kembali balapan di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) di Monza.

 

Lebih menggembirakan lagi, di acara ini, Sean bertemu dengan sejumlah sahabat lamanya, seperti Antonio Giovinazi yang saat ini balapan di F1 bersama tim Alfa Romeo. Tandem Sean pada balapan ELMS di Monza, Jazeman Jaafar dari Malaysia, juga hadir. Selain itu, juga ada pebalap Indy Car dari Swedia, Felix Rosenvist dan pebalap Indy Car dari Mexico, Patricio "Pato" O'ward.

Suasana cukup seru karena semua pebalap undangan ikutan balapan virtual E-Kart League.

Balapan dibagi dalam tiga stage dengan lokasi balapan di arena balapan yang ikonik di Italia, yakni Autodromo Vallelunga.  “Seru. Tapi, yang penting bisa ketemu dengan teman-teman lama saya,” kata Sean.

 

Sean sendiri mengaku rileks untuk menghadapi balapan WEC akhir pekan ini. Podium ketiga pada balapan ELMS pekan kemarin juga menjadi modal yang bagus buat Sean. Sejauh ini, di balapan ketahanan Sean mencatat tren positif  setelah mampu menang di Asian Le Mans Series (ALMS), dan dua kali podium di WEC, dia melengkapinya dengan podium lagi di ELMS.

 

Lanjutan FIA WEC akan digelar di Monza juga pada Minggu (18/7) dengan durasi 6 jam. Sean kembali akan ditemani oleh Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist.