Tim JOTA #28 Optimistis Hadapi Balapan 8 Jam

Perubahan durasi waktu lomba dari pekan lalu membuat tim JOTA #28 juga melakukan pendekatan berbeda pada pekan ini. Cuaca yang lebih bersahabat bakal menghiasi 8 Hours of Bahrain.

Pekan lalu, karena balapan 6 Hours of Bahrain digelar dalam suhu terik, semua tim termasuk JOTA #28 sudah melakukan simulasi lomba panjang (8- 10 lap) untuk masing-masing pebalap sejak sesi free practice (FP) 1. Daya tahan mobil yang meliputi mesin, ban, dan penggunaan bahan bakar, jadi patokan untuk balapan di bawah hantaman panasnya sinar matahari.

Sementara pada FP1 kelas LMP2 untuk seri terakhir FIA World Endurance Championship (WEC) Sean Gelael, Tom Blomqvist, dan Stoffel Vandoorne mencoba simulasi lomba dengan durasi pendek, yakni 2-3 lap dan maksimal 5 lap.

Waktu Terbaik

Tom menjadi yang pertama melakukan tugas untuk JOTA #28. Dia sempat melakukan simulasi kualifikasi, dengan catatan terbaik 1:50.820.

Setelah itu Tom, Stoffel, dan Sean bergantian melakukan simulasi lomba. Sean menjadi pebalap terakhir yang keluar bagi JOTA #28 di mana dia melakukan dua kali simulasi dengan kondisi ban dan bahan bakar disesuaikan buat lomba, 3 dan 5 lap, dengan rataan 1:54,6 dan 1:54,9.

Secara umum, JOTA #28 berada di posisi dua kelas LMP2 di bawah tim Realteam Racing. Hanya, walau sama-sama di LMP2, tapi Realteam Racing bukan musuh langsung JOTA #28 karena mereka di LMP2 Pro/Am, sementara JOTA #28 LMP2 Pro.

"Mobil sama stabilnya dengan minggu lalu dan ini modal bagus," kata Tom. "Saya senang karena bisa konsisten membuat catatan waktu kompetitif dengan ban yang sudah aus," timpal Sean. 

Balapan 8 Hours of Bahrain digelar Sabtu (6/11) dan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com mulai pukul 18.00 WIB.


Klasemen LMP2
1. Tim WRT #31 113
2. Tim JOTA #28 108
3. Tim JOTA #38 96

VAVEL Logo