Real Madrid Berjaya, Hajar Levante 6-0
Foto : Reuters

Vinicius Jr menjadi bintang dalam laga ini lewat hattrick yang dibuatnya. Berkat kemenangan ini, Real Madrid kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan 84 angka, unggul 12 poin dari Barcelona di tempat kedua.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Real Madrid langsung tancap gas. Tim berjuluk Los Blancos itu tampil dominan dibandingkan dengan Levante. Serangan demi serangan pun terus mereka lakukan.

Hingga akhirnya, Real Madrid membuka keran golnya di menit ke-13. Adalah Ferland Mendy yang membuat Los Blancos unggul 1-0 atas Levante. Setelah gol tersebut, tim besutan Carlo Ancelotti itu tidak menurunkan tempo permainannya.

Mereka tampak masih kurang puas dengan torehan satu gol tersebut. Hingga akhirnya, Real Madrid menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat sundulan Karim Benzema di menit ke-19.

Real Madrid semakin perkasa karena mereka kembali menjebol gawang Levante di menit ke-34. Adalah Rodrygo Goes yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mampu mengonversikan umpan yang diberikan Luka Modric menjadi gol.

Tak lama berselang tepatnya di menit ke-37, Los Blancos nyaris saja menambah pundi-pundi golnya. Namun, tendangan yang dilesatkan Federico Valverde masih mampu ditepis kiper Levante, Cardenas.

Vinicius Junior Hattrick

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Los Blancos tak henti-hentinya menebar ancaman. Hasilnya, Vinicius Junior mengubah kedudukan menjadi 4-0 setelah tendangan kerasnya menjebol gawang Levante. Skor 4-0 untuk keunggulan Real Madid bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua ini, Real Madrid, tidak menurunkan tempo permaina. Mereka masih berambisi menambah pundi-pundi golnya meski telah unggul 4-0 atas Levante.

Kali ini, Levante bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Alessio Lisci itu mampu memberikan ancaman ke gawang Real Madrid. Salah satu peluang mereka tercipta di menit ke-61 lewat tendangan yang dilesatkan Alejandro Cantero.

Sementara itu, Real Madrid berhasil menambah keunggulannya menjadi 5-0 lewat sontekan Vinicius Junior di menit ke-68. Gol tersebut berawal dari aksi individu ciamik yang dilakukan Kariim Benzema.

Vinicius Junior sukses mencetak hattrick setelah membobol gawang Levante di menit ke-83. Gol itu sekaligus membuat Real Madrid unggul 6-0. Los Blancos benar-benar tampil sangat perkasa di laga ini.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Real Madrid pesta gol di Santiago Bernabeu dengan kemenangan 6-0 atas Levante.

VAVEL Logo