Timnas
Indonesia Hajar Myanmar 3-1
Foto : PSSI

Garuda Muda unggul telak 3-0 di babak pertama berkat gol Egy Maulana Vikri (4'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+1').

Sayang, gawang Indonesia bobol pada babak kedua. Satu gol Myanmar sedikit mencoret kemenangan besar Indonesia pada sore tadi.

Meski begitu, kemenangan ini tetap menjadi tiket bagi Garuda Muda ke semifinal. Selain Indonesia, Grup A juga meloloskan tuan rumah Vietnam.

Shin Tae-yong Puas

Shin Tae-yong sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Marc Klok dan kawan-kawan. Sebab, mereka mengikuti semua instruksi yang diberikannya dengan sempurna.

"Saya sebelumnya menegaskan kepada seluruh pemain, untuk bekerja lebih keras lagi dari pada pertandingan sebelumnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Minggu (15/5/2022).

"Semua mengikuti instruksi saya dengan baik. Mereka melakukan dengan sempurna, dan performanya bagus. Saya ingin memuji atas performa yang diberikan mereka hari ini," ucap Shin.

Sejatinya, hasil imbang cukup bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal. Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong tampil lebih baik sehingga bisa meraih kemenangan.

VAVEL Logo