Manchester
City Imbang, Tottenham Hotspur Raih Kemenangan
Foto : Reuters

Dari tujuh laga itu, paling menarik adalah imbangnya Manchester City serta kemenangan penting yang diraih Tottenham Hotspur.

The Citizens julukan Manchester City yang saat ini terus dikejar Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2021-2022 berniat merebut kemenangan di markas West Ham United.

Kendati demikian, Man City justru hanya bisa meraih hasil imbang 2-2. Malahan, Man City nyaris kalah dari West Ham.

Sebab di babak pertama saja pasukan Josep Guardiola itu sudah tertinggal 0-2 gara-gara brace dari Jarrod Bowen di menit 24 dan 45. Untungnya, Man City mampu bangkit di babak kedua.

Totenham Menang atas Burnley

Diawali gol Jack Grealish di menit 49, lalu gol bunuh diri Vladimir Coufal pada menit 69, Man City pun berhasil menyamakan kedudukan. Alhasil, laga berakhir 2-2 dan Man City hanya boleh membawa pulang satu poin.

Meski skor imbang bukanlah hasil yang memuaskan setidaknya Man City tetap memberi jarak kepada Liverpool, yang kini memiliki perbedaan empat poin. Liverpool tentu masih bisa mengejar lantaran klub yang baru juara Piala FA 2021-2022 tersebut belum memainkan laga ke-37.

Sementara hasil positif justru diraih Tottenham yang menang 1-0 atas Burnley di Tottenham Hotspur Stadium. Berkat gol tendangan penalti Harry Kane di menit 45+8 , The Lilywhites pun kini sukses tembus empat besar.

Tentunya posisi Tottenham yang sudah memiliki 68 poin masih belum aman, karena Arsenal yang berada di posisi kelima masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan. Arsenal sendiri kini sudah mengumpulkan 66 poin.

Berikut Hasil Lengkap Liga Inggris 2021-2022 Semalam:

Tottenham Hotspur 1-0 Burnley

Aston Villa 1-1 Crystal Palace

Leeeds United 1-1 Brighton & Hove Albion

Watford 1-5 Leicester City

West Ham United 2-2 Manchester City

Wolverhampton Wanderers 1-1 Norwich City

Everton 2-3 Brentford

 

 

VAVEL Logo