Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid Kompak Bermain Imbang
Foto : Reuters

Dari sembilan laga yang dimainkan secara serentak, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid kompak meraih hasil yang sama, yakni sama-sama imbang.

Madrid hanya bisa membawa pulang satu poin saat saat bermain ke markas Cadiz. Los Blancos yang turun dengan bukan kekuatan terbaiknya tampak kesulitan mencetak gol.

Padahal Madrid sudah unggul cepat lewat gol Mariano Diaz di menit kelima. Namun, Cadiz mampu menyamakan kedudukan di menit 37 lewat aksi Ruben Sobrino.

Hasil itu tentu tak berpengaruh untuk Madrid. Namun, bagi Cadiz satu poin dari laga tersebut amat berarti karena saat ini mereka tengah berjuang menghindari zona degradasi.

Lalu di laga lainnya Barcelona juga memetik hasil imbang kontra Getafe. Pasukan Xavi Hernandez itu kesulitan menjebol gawang tim tuan rumah, begitu juga sebaliknya.

Skor 0-0 lantas menghiasai hasil akhir dari laga Getafe vs Barcelona. Menariknya, satu poin dari laga kontra Getafe sudah cukup bagi Blaugrana untuk memastikan diri menjadi runner-up Liga Spanyol 2021-2022.

Total 73 poin yang sudah dikumpulkan Barcelona sejauh ini dapat dipastikan takkan bisa disalip oleh Atletico Madrid yang kini berada di urutan ketiga. Atletico membuang kesempatan finis di posisi kedua usai ditahan Sevilla 1-1.

Hasil imbang 1-1 antara Atletico vs Sevilla pun berlangsung sangat dramatis. Pasalnya Atletico yang sudah unggul sejak menit 30 berkat gol Jose Maria Gimenez sempat mengira akan menutup laga dengan kemenangan, sebab skor 1-0 nyatanya bertahan hingga laga memasuki menit 80.

Nahasnya, Sevilla melalui Youssef En-Nesyri mencetak gol di menit 85 dan membuyarkan kemenangan di depan mata Atletico.

Karena hasil imbang 1-1 itulah Atletico pun tak bisa menyalip Barcelona dan kini bakal bersaing dengan Sevilla untuk memperebutkan posisi ketiga pada pekan ke-38 nanti.

Berikut Hasil Lengkap Liga Spanyol 2021-2022 Semalam

Athletic Bilbao 2-0 Osasuna

Atletico Madrid 1-1 Sevilla

Real Betis 2-0 Granada

Celta Vigo 1-0 Elche

Mallorca 2-1 Rayo Vallecano

Getafe 0-0 Barcelona

Cadiz 1-1 Real Madrid

Levante 3-1 Deportivo Alaves

Villarreal 1-2 Real Sociedad

 

VAVEL Logo