Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, menggagalkan kemenangan Juventus lewat gol yang dicetak pada menit 90+6.

Saat ini Juventus yang duduk di posisi empat klasemen Liga Italia 2021-2022 mengoleksi 70 angka, unggul tujuh poin dari Lazio di tempat kelima.

Babak pertama dimulai, Lazio langsung menggebrakan pertahanan Juventus sehingga mendapatkan peluang pada menit kelima melalui Mattia Zaccagni, tetapi tendanganya masih membentur mistar gawang Juventus.

Sementara itu, pada menit ketujuh Alvaro Morata gagal membuka keunggulan Juventus, setelah tendanganya berhasil diamankan pemain bertahan Lazio.

Di menit ke-10 Juventus berhasil membuka keunggulan atas Lazio. Dusan Vlahovic berhasil memanfaatkan umpan Alvaro Morata untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Selanjutnya pada menit ke-28 Lazio mendapatkan peluang untuk menyamakan skor melalui Felipe Anderson. Namun, tendangan pemain Brasil itu masih bisa diselamatkan pemain bertahan Juventus.

Unggul 2-0 Babak Pertama

Juventus berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-36 melalui Alvaro Morata yang berhasil memanfaatkan umpan Juan Cuadrado dengan baik. Setelah gol itu, Lazio tak menyerah.

Pada menit ke-40, tendangan jarak jauh Jovane Cabral belum berhasil membawa Lazio memperkecil ketertinggalan dari Juventus. Selanjutnya pada menit ke-43, Lazio mencoba melakukan serangan melalui Mattia Zaccagni.

Hanya saja, pemain bertahan Juventus dengan sigap menghentikan serangan tersebut. Juventus pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Lazio.

Juventus langsung tampil menyerang sejak awal babak kedua untuk menjauhkan keunggulan atas Lazio. Pada menit ke-50 Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic melakukan kerja sama untuk mencetak gol, tetapi dengan sigap kiper Lazio berhasil menggagalkan serangan tersebut.

Namun, kesalahan fatal yang dibuat fullback kiri Juventus Alex Sandro pada menit ke-51 menyebabkan bola masuk ke gawangnya sendiri. Alhasil, Lazio berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 dari Juventus.

Berhasil menipiskan ketertinggalan membuat para pemain Lazio tampil lebih percaya diri untuk menyamakan skor. Tendangan jarak jauh Felipe Anderson pada menit ke-58 berhasil ditepis kiper Juventus, Mattia Perin.

Pada menit ke-61 Mattia Perin kembali melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tendangan Danilo Cataldi. Lazio kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-75, namun Danilo Cataldi kembali gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Kerja sama antara Sergej Milinkovic-Savic dan Felipe Anderson pada menit ke-83 masih belum mampu menembus pertahanan Juventus. Setelah itu, Lazio mencoba melakukan serangan balik pada menit ke-86. Namun, para pemain Juventus berhasil membaca serangan tersebut dan menggagalkannya.

Kemenangan di depan mata Juventus pun sirna pada menit ke-90+6 setelah Sergej Milinkovic-Savic berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 untuk Lazio.