Real Madrid dan Real Betis akhirnya menutup laga pamungkas Liga Spanyol 2021-2022 tanpa meraih kemenangan. Los Blancos –julukan Real Madrid– mengakhiri musim 2021-2022 dengan gelar juara, tepatnya dengan koleksi 86 angka.

Real Betis tampil cukup mendominasi dalam menguasai bola. Namun, Real Madrid juga terlihat sangat ngotot untuk memecah kebuntuan lebih dulu.

Namun, hingga menit ke-35, kedua tim masih buntu. Mereka masih berimbang dalam membangun serangan. Akan tetapi, baik tim tuan rumah dan tim tamu hanya mampu mencatat sebiji shot on target saja.

Pada waktu yang bersamaan, Real Betis menguasai jalannya pertandingan. Mereka menguasai 53 persen penguasaan bola, dan telah melakukan 243 passing. Sementara itu, Real Madrid kesulitan dalam mengorganisir bola dan hanya mencatat 217 passing.

Hingga menit ke-45, kedua tim masih kesulitan dalam membuat peluang yang berbahaya. Hingga akhirnya skor sama kuat 0-0 tetap terjaga hingga jeda turun minum.

Apa yang disajikan kedua tim di babak pertama kembali terjadi di babak kedua. Baik Real Madrid ataupun Betis, kesulitan dalam membangun serangan.

Mendominasi Pertandingan

Los Blancos memang masih mendominasi jalannya duel. Karim Benzema dan kawan-kawan sukses menguasai bola, tak seperti pada babak pertama.

Namun, perubahan itu tak mengubah daya gedor mereka. Pasukan Carlo Ancelotti masih frustrasi dalam membongkar rapatnya barisan pertahanan tim tamu.

Sadar akan kebuntuan itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melakukan rotasi. Federico Valverde, Camavinga, Isco, Marcelo, dan Dani Ceballos dimainkan untuk meningkatkan gaya permainan El Real di atas lapangan. Namun, upaya tersebut masih gagal.

Skor 0-0 tetap terjaga hingga menit ke-80. Real Madrid yang mendominasi permainan, kerap kali menyia-nyiakan peluang. Lebih banyak shot off target ketimbang yang on target. Hingga akhir laga berakhir sama kuat dengan skor imbang 0-0.