Dua tim kota Milan ini akan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. Secara matematika, AC Milan lebih diunggulkan ketimbang Inter Milan.

Inter akan memanfaatkan jadwal laga kandang pada laga pamungkas nanti. Nerrazurri -julukan Inter Milan- akan menjamu Sampdoria di Guissepe Meazza, Milan.

Sementara itu, Milan harus melakoni partai tandang kala bertamu ke markas Sassuolo, Mappei Stadium, Reggio Emilia. Kedua laga tersebut diperkirakan akan berjalan seru karena baik, Milan maupun Inter, sama-sama menjadikan kemenangan sebagai harga mati.

Penentuan Gelar Malam Nanti

Pasalnya, penentuan gelar Scudetto pada malam nanti bisa ditentukan oleh selisih gol. Inter sendiri unggul selisih enam gol atas Milan.

Itu artinya, jika Milan bermain imbang, dan Inter berhasil menang, Rossonerri akan gagal mengakhiri puasa Scudetto. Inter tentu akan meraih Scudetto jika berhasil menang, dan Milan mengalami kekalahan.

Milan berada di puncak klasemen dengan koleksi 83 poin, unggul dua poin dari sang rival sekotanya. Oleh sebab itu, Milan lebih diunggulkan untuk mengunci Scudetto.

 

VAVEL Logo
About the author