AC Milan Rebut Scudetto dari Inter Milan
Foto : Reuters

Rosonerri julukan Milan merebut Scudetto dari Inter Milan yang merupakan juara musim lalu. Itu dipastikan AC Milan usai melawan Sassuolo di Stadion Mapei, Minggu 22 Mei 2022.

Meski berstatus tim tamu, Milan tampil agresif sejak menit pertama. Mereka pun langsung unggul cepat melalui aksi Olivier Giroud (17’, 32’) dan Franck Kessie (36’).

Milan berusaha untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah sehingga Milan pun menang 3-0.

Inter Talukan Sampdoria 3-0

Kemenangan besar juga diraih Inter saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza. Meski begitu, Inter kesulitan mencetak gol sehingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

 

Pada babak kedua, Inter mengamuk. Ivan Perisic (49’), Joaquin Correa (55’, 57’) mencetak gol kemenangan 3-0 Inter atas Sampdoria.

Meski menang besar, Inter gagal mempertahankan gelar juara mereka. Inter harus puas finis kedua dengan koleksi 84 poin. Inter tertinggal dua poin dari Milan yang keluar sebagai juara.

Pencapaian Milan ini memutus catatan buruk mereka dalam 11 musim terakhir. Setelah terakhir kali juara Liga Italia pada musim 2010-2011, Milan mampu mengangkat Scudetto lagi sekarang.

 

Total, Milan sudah mengoleksi 19 trofi liga, seperti Inter. Akan tetapi, koleksi dua tim Kota Milan itu masih kalah jauh dari Juventus yang sudah mengumpulkan 36 trofi liga.

Berikut hasil Liga Italia 2021-2022 semalam:

Spezia 0-3 Napoli

Inter Milan 3-0 Sampdoria

Sassuolo 0-3 AC Milan

Salernitana 0-4 Udinese

Venezia 0-0 Cagliari

 

VAVEL Logo