Mohamed Salah dan Son Heung-min Berbagi Gelar  Top Skor Liga Inggris 2021-2022
Foto : Reuters

Untuk Son, ini merupakan sejarah. Pasalnya, Son jadi pemain Asia pertama yang menjadi top skor Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Son mencetak brace saat Tottenham mengalahkan Norwich City 5-0. Ia tampil apik pada pertandingan tersebut dan membawa Tottenham mengamankan tiket Liga Champions musim depan

Sementara itu, Salah juga telah mencetak gol bagi Liverpool saat menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers. Gol itu membuatnya menyamai torehan Son yang hampir meraih gelar top skor Liga Inggris seorang diri.

 Liverpool Runner Up Liga Inggris

Sayang, gol Salah tidak mampu mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini. Liverpool harus puas mengakhiri musim sebagai runner-up dengan koleksi 92 poin.

Liverpool selisih satu poin dari Manchester City yang mengklaim gelar juara berkat kemenangan 3-2 atas Aston Villa. Perlu diketahui, ini adalah trofi Liga Inggris kedelapan Man City sepanjang sejarah.

Setelah gagal membawa Liverpool juara Liga Inggris, rasa kecewa Salah mungkin terobati dengan penghargaan individu lain yang diraihnya.

Selain dapat Sepatu Emas, Salah pun dinobatkan sebagai Pemberi Assist Terbanyak Liga Inggris 2021-2022. Total, dia telah mengoleksi 13 assist pada musim ini.

VAVEL Logo