Kondisi ini pun semakin menguatkan isu yang menyebut Jordi Amat akan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam unggahannya, Mochamad Iriawan menampilkan potret Jordi Amat yang sedang berada di bandara. Pemain yang sedang dalam proses naturalisasi itu mengenakan baju berlambang Garuda.

Ada sejumlah foto yang diunggah Mochamad Iriawan. Mulai dari Jordi Amat sendiri hingga berfoto bersama Indra Sjafri.

“Lihat, siapa yang baru sampai lagi di Indonesia. Memang Indonesia sangat spesial dan bikin kangen ya @jordiamat5. Apa sih yang bikin kamu kangen balik lagi ke Indonesia?” tulis Irwan Bule -sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Unggahan ini pun makin meramaikan isu yang menyebut Jordi Amat akan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Saat ini, pemain berdarah Indonesia-Spanyol itu memang dalam proses naturalisasi.

Jordi Amat sendiri sebenarnya sudah tiba di Indonesia beberapa waktu lalu guna mempercepat proses naturalisasinya. Namun, setelah menjalani serangkaian proses naturalisasi bersamaan dengan Sandy Walsh, Jordi Amat sempat pulang ke Spanyol. Ia pulang untuk menemui istri dan sang anak yang baru lahir.

Namun kini, Jordi Amat sudah tiba kembali ke Indonesia. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pun dipastikan akan mengikuti sesi latihan bersama Shin Tae-yong dan 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Timnas Bangladesh di FIFA Matchday pada Rabu 1 Juni 2022. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi oleh salah satu Exco PSSI, Hasani Abdulani

“Iya, benar (jawaban Hasani saat ditanya apa benar Jordi Amat akan ikut latihan bersama Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia),” jawab Hasani saat dihubungi pihak Okezone, Kamis (26/5/2022).

Diharapkan, Jordi Amat dan pemain Timnas Indonesia bisa saling mengenal dan membangun chemistry lewat latihan bersama ini. Sebab, jika proses naturalisasinya telah selesai sang pemain tentunya akan segera bergabung membela skuad Garuda.

“Harapannya supaya saling kenal aja. Paling tidak, antara pemain dapat (membangun) chemistry-nya,” tambahnya.

Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung pada Juni 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

 

VAVEL Logo
About the author