Isco Resmi Tinggalkan Madrid
Foto : Reuters

Isco memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid. Pernyataan itu disampaikan secara resmi oleh Isco melalui akun Instagram pribadinya (@iscoalarcon), Senin (30/5/2022).

Dengan begitu, Isco akan meninggalkan Real Madrid usai sembilan tahun mengenakan seragam klub raksasa asal Spanyol itu. Isco pun menyampaikan salam perpisahan secara emosional melalui unggahan media sosial pribadinya.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, staf pelatih, fisioterapis, kit man, pekerja di Valdebebas dan Santiago Bernabeu untuk semua pekerjaan, cinta, dan dukungan yang dibutuhkan semua orang dan yang tidak pernah kurang dari saya,” tulis Isco dalam unggahan itu, dikutip pada Senin (30/5/2022).

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar yang menyambut saya dengan cara yang luar biasa sejak hari pertama dan yang menemani tim ini di setiap sudut dunia. Selamat tinggal dan Hala Madrid,” pamitnya.

Bela Madrid Sejak 2013

Isco diketahui direkrut Los Blancos -julukan Real Madrid- pada 2013. Pemain berusia 30 tahun itu pun berhasil mengantar Real Madrid meraih 19 trofi di semua kompetisi.

Pencapaiannya terbilang sangat manis, mengingat Isco menjadi bagian dari La Decima (gelar Liga Champions ke-10), termasuk mengoleksi lima trofi Si Kuping Besar. Trofi terbarunya direngkuh usai Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions 2021-2022.

Tidak hanya itu, Isco juga berhasil mencatatkan total 53 gol dan 56 assist dari 353 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi. Dengan begitu, Isco akan berstatus bebas transfer pada akhir musim.

VAVEL Logo