Spanyol Diimbangi Republik Ceko
Foto : Reuters

Pemain timnas Spanyol  Rodri Fernandez pun hingga mengungkapkan kesesalannya karena timnya susah payah saat menghadapi Republik Ceko Menurut Rodri, Spanyol kesulitan menghadapi Ceko hingga akhirnya laga berakhir 2-2 karena La Furia Roja tampil kurang maksimal seperti biasanya.

Pertandingan Spanyol vs Ceko dilangsungkan di Eden Arena, Praha, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Sempat dua kali tertinggal, Spanyol pun akhirnya harus puas berbagi poin setelah meraih hasil iambng dengan skor 2-2.

Spanyol tertinggal gara-gara gol cepat Jakub Pesek (4’). Kendai demikian Pablo Gavi mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum (45+3’).

Spanyol Ketar Ketir

Pada babak kedua, Jan Kuchta (66’) kembali membuat Spanyol ketar-ketir dan terancam kalah. Namun Inigo Martinez (90’) sukses menjadi pahlawan setelah kembali menyamakan kedudukan.

Rodri pun merasa bahwa Spanyol memang terlambat tampil panas dan memulai jalannya pertandingan dengan tidak memuaskan. Meski kesulitan, Rodri menegaskan bahwa Spanyol terus berusaha meningkatkan pola permainannya meski dalam kondisi tertinggal.

"Kami memulai dengan cara terburuk, menyesuaikan diri dengan cepat,” ungkap Rodri selepas pertandingan dilansir dari Marca, Senin (6/6/2022).

“Semuanya membuatnya meningkat, mereka sangat dekat. Sulit bagi kami di babak pertama, kami lebih baik di babak kedua," imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Rodri juga mengatakan bahwa kepercayaan diri Spanyol mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Meski tidak sepenuhnya puas, pemain dengan nomor punggung 16 itu tetap bersyukur Spanyol terhindar dari kekalahan.

"Kami harus meningkatkan tekanan dan terus percaya. Itu membuat kami kehilangan keseimbangan, tetapi kami telah menyelamatkan hasil imbang,” tambahnya.

Selanjutnya Rodri dan kawan-kawan akan menghadapi laga menarik lainnya di matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 karena akan menghadapi Swiss. Swiss sendiri baru saja dibantai Portugal 0-4 pada dini hari tadi.

VAVEL Logo