Prancis vs Kroasia Sama Kuat 1-1 di UEFA Nation League
Foto : Reuters

Hasil ini kian memperpanjang catatan buruk kedua tim di atas, yang mana di laga pertama mereka juga gagal meraih kemenangan. Saat itu, Prancis tumbang 1-2 dari Denmark, sedangkan Kroasia dihajar Austria 0-3.

Kroasia yang tampil dikandangnya sendiri langsung menekan lini pertahanan Prancis. Luka Modric dan kawan-kawan menciptakan peluang demi peluangnya, namun belum ada yang berbuah manis.

Sementara itu, Prancis masih belum mendapatkan ritme permainannya. Di menit ke-17, Kroasia nyaris saja mencetak gol lewat sontekan Budimir. Untung bagi Prancis, bola masih bisa diblok bek mereka, Presnel Kimpembe.

Les Bleus -julukan Timnas Prancis- kali ini mulai mendapatkan ritme permainannya. Tim arahan Didier Deschamps itu sebenarnya mampu menjebol gawang Kroasia di menit ke-30 melalui Christopher Nkunku. Namun, gol dianulir karena pemain RB Leipzig itu sudah dalam posisi offside.

Setelah itu, kedua kesebelasan saling jual-beli serangan. Akan tetapi, serangan yang dilancarkan Kroasia dan Prancis masih belum ada yang berbuah gol. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Kedua Langsung Lancarkan Serangan

Di babak kedua ini, Les Bleus langsung melancarkan serangan demi serangan ke gawang Kroasia. Hasilnya pun berbuah manis. Adrien Rabiot membuat Prancis unggul 1-0 di menit ke-52 setelah tendangannya tak mampu diantisipasi kiper Kroasia, Livakovic.

Setelah itu, Kroasia mencoba merespons balik. Skuad besutan Zlatko Dalic itu tapi masih kesulitan menembus lini pertahanan kukuh yang dimiliki Prancis. Hingga laga berjalan sampai menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Tim tuan rumah nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-70 lewat tendangan keras Luka Modric. Sayangnya, tendangan gelandang Real Madrid itu masih bisa ditepis dengan sangat ciamik oleh kiper Prancis, Mike Maignan.

Petaka didapat Prancis pada menit ke-79 karena pemain yang baru masuk, Jonathan Clauss, menjatuhkan pemain lawan di area penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Andrej Kramaric (83’) yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Kroasia menyamakan kedudukan 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat para pemain Kroasia lebih percaya diri dalam membangun serangan. Tambahan waktu empat menit pun diberikan. Kedua tim masih saling jual-beli serangan. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Kroasia dan Prancis harus puas bermain 1-1.

VAVEL Logo